Friday, October 10, 2014

Cara Membedakan Handphone Android Asli dan Palsu



Sekarang banyak beredar handphone Android palsu alias replika. Bagi kamu yang ingin membeli handphone baru harus berhati-hati dan pintar-pintar lah membeli agar tidak tertipu. Khususnya untuk handphone Android dengan merk Samsung galaxy series seperti S3, S4, S5 dan sejenisnya. Ikuti saran kami bila kamu tidak ingin tertipu dan tidak ingin mendapatkan barang replika. Berikut caranya:

1. Bila ingin membeli handphone baru sebaiknya beli lah handphone di gerai resmi. misal gerai resmi samsung, sony, dan sebagainya. Ingat gerai resmi bukan di counter handphone yang menyerupai. Jika memang terpaksa karena tidak ada gerai resmi didaerah kamu dan ingin membeli di counter hp yang menyerupai misal di mall kalian harus cermat ikuti tips berikutnya.

2. Bila ingin membeli handphone baru di toko online, belilah di toko online resmi dan terpercaya.

3. Ini yang paling penting jangan tergiur dengan HARGA YANG MURAH! kamu harus tau terlebih dulu dan mencari informasi harga asli yang dijual disitus resmi. misal harga asli samsung galaxy s4 sekitar 7 jutaan, nah jika ada yang menjualnya barang baru dengan setengah harga misal 3jutaan apapun alasannya jangan mau, karena sudah jelas itu PALSU. Ingat tidak ada orang yang mau rugi di dunia ini apalagi terkait dengan bisnis jualan, termasuk kamu benar?

4. Check informasi melalu nomer IMEI, caranya Panggil *#06#


kemudian akan terlihat pesan pop up angka IMEI.


Terakhir check IMEI kamu di situs imei.info
5. Untuk handphone Samsung coba tekan *#0*# lalu tekan ok/call, dilayar akan terlihat menu test seperti berikut. Jika handphone china tidak akan bisa seperti ini.
Test menggunakan samsung kies, harus dapat terhubung dan terditeksi dengan software samsung kies.
6. Kamu harus tau spesifikasi handphone yang ingin kamu beli. Jangan handphonenya saja yang pintar tetapi penggunanya juga harus pintar.
7. Dan yang terakhir jangan tergiur dengan handphone blackmarket. 
banyak yang menjual handphone dengan iming-iming harga murah alasannya barang blackmarket. kamu tahu apa itu blackmarket?
Silakan berkomentar bila ingin menambahkan.
Contoh kasus:
Penulis sering mendapatkan tawaran iphone 5S dengan harga setengah (murah). dengan harga 4juta rupiah.
penjual tersebut bilang ini barang blackmarket. barang yang didapat dari hasil selundupan tanpa kena pajak atau barang sitaan. 
Kemudian penulis check harga disitus resmi apple langsung untuk iphone 5S FU 16GB itu seharga $649 jika di convert ke rupiah dengan harga $1 = Rp.11000 berarti totalnya seharga sekitar 7.139.000. ini jika beli toko apple langsung. 

No comments:

Post a Comment